Custom Search

Selasa, 25 Februari 2014

Irlandia: Seorang Anak Ahmadi Muslim Menjadi Salah Satu Pengembang Aplikasi Termuda di Eropa

Haris Khan seorang siswa Scoil Eoin, Ballincollig telah mengembangkan iPhone Aplikasi Iphone Soccer Kicks dengan teman sekelasnya (Kelas 5).

Kecintaan Haris Khan pada olahraga dan permainan komputer telah membantunya menjadi salah satu pengembang aplikasi termuda di dunia. Super Soccer Kicks berjalan di mesin Apple seperti iPhone, iPad, and iPod Touch, dan diluncurkan pada Jum’at yang lalu – sehari sebelum ulang tahunnya yang ke-11.



Aplikasi gratis ini telah diunduh sebanyak 400 kali pada minggu lalu, namun ini sudah bekerja pada sejumlah permainan baru.. Bakat komputernya mungkin sudah ada dalam darahnya, dimana ibunya, Kiran adalah seorang desainer grafis dan ayahnya, Mubarak bekerja di Apple.

Pasangan Pakistan ini bertemu dan menikah di Jerman lalu pindah ke Irlandia pada tahun 2008, segera setelah adik Haris, Simra lahir. Mereka mengatakan sekolah yang sangat baik adalah alasan untuk pindah ke Irlandia. Kepala Sekolah Haris di Scoil Eoin, Ballincollig, Co Cork, Gobnait UI Nuanáin, mengatakan ini adalah prestasi yang fantastis untuk Haris, yang katanya adalah siswa yang unggul serta penggemar komputer yang luar biasa

Sumber

0 komentar: