Custom Search

Senin, 03 Maret 2014

Khalifah Islam Hadiahi Raja Maori Al-Quran

Peluncuran secara resmi Al-Quran terjemah bahasa Maori ditandai dengan penyerahan Al-Quran kepada Raja Maori, Tuheita Paki oleh Khalifah Islam Hadrat Mirza masroor Ahmad atba.

Peluncuran Al-Quran itu berlangsung di Mesjid Baitul Muqeet, Auckland pada sabtu (02/11). Kepada media massa setempat Khalifah Islam menerangkan bahwa upaya menterjemahkan Al-Quran ke dalam bahasa Maori adalah satu satu bagian dari program internasional dari Jemaat Ahmadiyah, yaitu menterjemahkan Al-Quran kedalam 100 bahasa utama dunia. Dan Al-Quran terjemahan Maori ini adalah yang ke 73.


Hadrat Khalifah mengatakan kepada Sunday Startimes, gagasan Islam arus utama yang berkeyakinan bahwa umat Islam harus mengambil firman Allah hanya dalam bahasa Arab adalah salah.

Memang sebagian besar dunia Islam keberatan dengan terjemahan Al-Quran dari bahasa Arab. Mereka berpendapat bahwa bahasa Arab adalah bahasa yang diberikan kepada umat manusia oleh Nabi Muhammad SAW.

Menurut Khalifah Islam setiap manusia yang berasal dari berbagai suku bangsa itu harus mendapatkan pesan sejati dari Quran yang disampaikan dengan bahasa yang biasa mereka gunakan.

"Perlu dan penting untuk mendengar pesan sejati Quran bagi orang-orang dalam bahasa mereka berbicara," Jelas Khalifah Islam.

Menurut Khalifah Islam, Nabi Besar Muhammad SAW yang ditetapkan oleh Allah Ta'ala sebagai rahmat bagi seluruh alam mengandung arti bahwa pesan yang beliah s.a.w. bawa harus sampai kepada semua orang, dan semua manusialayak untuk dapat membacanya.

Hingga saat ini, Jemaat Ahmadiyah menjadi satu-satunya dari Jamaah Muslim yang memiliki program menterjemahkan Al-Quran ke dalam 100 bahasa dunia, dan mengenalkan kepada bangsa-bangsadi seluruh dunia agar mereka tahu ajaran sejati Islam. IMA.

Sumber : Darsus Volume VIII nomer 10.

0 komentar: