Custom Search

Selasa, 25 Februari 2014

Komunitas Ahmadiyah Akan Terus Terjemahkan Al - Quran


Selandia Baru : Al Quran diturunkan untuk seluruh umat manusia, oleh karenanya menjadi tanggung jawab setiap Muslim untuk terus menyampaikan pesan ajaran Al Quran ke seluruh ras manusia dengan cara menterjemahka Al Quran ke dalam semua bahasa.

Adalah Jemaat Ahmadiyah yang sangat Aktif berperan dalam menterjemahkan Al Quran kedalam berbagai bahasa dunia. Tidak sampai disitu, Jemaat Ahmadiyah pun rajin mengenalkan Al Quran yang telah diterjemahkan kedalam bahasa bahasa dunia melalui pameran-pameran buku di berbagai belahan dunia.


Seperti yang dilakukan Jemaat Ahmadiyah Selandia Baru beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada hari Sabtu 24 Agustus 2013. Mereka mengadakan pameran Al-Quran di Glen Innes Community Hall, Auckland.

Dalam pameran itu, Jemaat Selandia Baru memperkenalkan kepada publik 45 Kitab Suci Al-Quran yang telah diterjemahkan ke dalam berbagai belahan dunia. Selain itu mereka pun mengumumkan akan segera meluncurkan Kitab Suci Al-Quran yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Te Reo Maori.

Presiden Jemaat Ahmadiyah Selandia Baru, Mln. Sabhan Shah mengungkapkan, acara tersebut adalah awal dari serangkaian pameran serupa yang akan terus diadakan sepanjang tahun, termasuk peluncuran versi lengkap Al-Quran terjemahan Te Reo Maori pada bulan Oktober ini.

Adapun acara ini diisi dengan sejumlah seminar singkat yang dibimbing oleh Raisuttabligh Ahmadiyah Selandia Baru, Mln. Shafiqur Rehman yang berlangsung sepanjang hari.

Dalam seminar itu dibahas seputar ajaran-ajaran pokok yang tertera dalam Al-Quran seperti, pesan kunci perdamaian, kasih sayang, dan pengampunan yang diwahyukan kepada Pendiri Suci Islam, Nabi Muhammad SAW.

Kepada media massa, Mln. Shafiur Rehman mengatakan bahwa Jemaat Ahmadiyah tidak akan berhenti untuk menterjemahkan Al-Quran ke berbagai bahasa dunia dan memastikan orang-orang untuk memahami Islam yang benar.

Sumber (DarsusVolume VIII nomer 8-9 ) dan Ahmadiyya Times

1 komentar:

Erwan mengatakan...

Assalamualaikum
Alhamdulillah, kini Quran Suci terjemah dan tafsir Muhammad Ali bisa dipesan online, dapatkan diskon 30% untuk pembelian minimal 2 Quran. untuk pesanan bisa ke link goo.gl/RtIGXl terimakasih