Custom Search

Selasa, 16 Juli 2013

Ahmadiyah Bangun Masjid di Valencia Spanyol

Spanyol : Upaya membangkitkan ajaran Islam di Spanyol oleh Jemaat Ahmadiyah kembali menuai sukses besar. Setelah berhasil membangun Mesjid Basharat di Pedro Abad pada tahun 1982, Jemaat Ahmadiyah kembali susses membangun Mesjid baru yang terletak di kota Valencia. Mesjid baru yang diberi nama Baitur Rahman itu diresmikan oleh Khalifah Islam, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad atba., berbarengan dengan pelaksanaan Shalat Jum'at dan disiarkan langsung oleh MTA (Muslim Televisi Ahmadiyah) Internesional ke seluruh pelosok dunia.


Selanjutnya Hadrath Khalifah juga berbicara tentang perubahan demografis yang terjadi pada populasi Spanyol. Beliau mengatakan bahwa populasi Muslim telah meningkat dalam 30 tahun terakhir dan akan meningkat lebih lanjut dalam beberapa dekade mendatang. Oleh karena itu tanggung jawab Jemaat Ahmadiyah di Spanyol untuk menyebarkan pesan benar dan Islam yang damai kepada orang-orang Spanyol.

"Islam masuk kembali ke Spanyol dilakukan oleh Muslim Jemaat Ahmadiyah ketika membangun Masjid Basharat. Ternyata hari ini, kita hanya akan melihat kenyataan bahwa Islam sejati itu berkembang di negara ini ketika pelayan Hadrath Masih Mau'ud as. dengan menyadari betapa pentingnya mereka, berusaha untuk menyebarkan keindahan dan kemurnian ajaran Islam kepada setiap orang di Spanyol," Sabda Hadrath Khalifah.

Hadrath Khalifah menjelaskan, yang mendasari semua upaya yang dilakukan oleh Jemaat Muslim Ahmadiyah untuk menyebarkan Islam adalah perintah Al Quran; 'Tidak boleh ada paksaan dalam agama', Dalam ajaran yang terang ini Muslim Ahmadi akan sealalu berusaha untuk memenangkan hati orang-orang Spanyol dengan cinta, kasih sayang dan kebaikan.

Khalifah Islam bersabda : "Orang-orang Spanyol yang merupakan anggota Muslim Ahmadi yang tinggal di sini dan kepada orang-orang sebangsanya kita harus menyebarkan pesan kasih dan damai. Kita harus berusaha untuk memenangkan hati orang-orang Spanyol dengan menampilkan keindahan dan kemurnian ajaran Islam."

kemudian Hadrath Khalifah bersabda : "Semoga mesjid ini menjadi bukti bagi sarana penyajian gambaran yang benar dan indah tentang Islam kepada orang-orang Spanyol dan semoga semua Muslim Ahmadi yang tinggal di sini memenuhi tanggung jawab mereka yang mulia."

Dalam kesempatan itu, Hadrath Khalifah menandatangani sebuah plakat untuk memperingati peresmian Masjid Baitur Rahman.


(Sumber Berita : Ahmadiyya Times/Darsus)